Thursday, December 19, 2013

perubahan handphone di indonesia

perubahan handphone di indonesia - Seperti yang kita kenali, handphone saat ini adalah satu diantara alat komunikasi yang paling merakyat. Dimulai dari tukang sayur hingga ke eksekutif-eksekutif muda seluruhnya telah memakai handphone, namun tahukah anda bahwasanya handphone dahuluya cuma dipakai oleh kelompok atas saja, Di bawah ini ialh kisahnya :

Perubahan handphone mulai masuk indonesia sekita th. 1998, pada th. itu handphone cuma dipakai untuk menelepon saja serta harga handphonenya benar-benar tinggi sekali seputar 10 jt rupiah, vendor-vendor yang pertama kali keluarkan handphone adalah : siemens, ericsson, serta nokia. Pada saat itu juga kartu perdana yang dipergunakan harga nya benar-benar mahal seputar 500 ribu rupiah serta tetap memeiliki system roaming yang mengharuskan kita mempunyai pulsa meskipun cuma terima panggilan saja.

kartu-kartu gsm yang dahulu ada cuma pro xl (saat ini xl) serta simpati. Sesudah telah alami cukup perkembangan barulah tehnologi SMS (short message service) ada yakni sejenis pesan singkat yang bebentuk teks yang mempermudah kita dalam sama-sama mengirim pesan. Pada zaman itu handphone yang cukup familiar adalah nokia 3310.

Tehnologi sesudah sms adalah konektivitas yang makin cepat dengan lahirnya GPRS (general pocket radio service) di mana kita bakal makin cepat dalam terhubung internet lewat hp gprs yang pertama kali nampak adalah handphone yang dimaksud 1G, 2G, 3G, 3. 5G DAN 4G. pada saat waktu ini hp bukan hanya cuma untuk alat komunikasi semata tetapi telah jadi lifestyle.

Kemunculan blackberry adalah satu masa lifestyle dari handphone. blackberry adalah handphone yang memakai qwerty yang disebut satu diantara tren yang berkembang di handphone waktu ini dengan memakai qwerty mempermudah dalam masalah pengetikan terkecuali waktu perjalanan, lantaran berkembangnya qwerty ini banyak provider-prodiver seluler dari china yang mengambil tehnologi itu sehingg abnyak merk branded handphone harga nya makin jatuh.