Friday, March 7, 2014

Perkembangan Samsung di Pasar Smartphone Android Indonesia - Siapa yg tidak mengetahui produsen handphone Android paling besar didunia, Samsung? Kepopuleran Samsung juga melebihi Apple iPhone. Bukan sekedar kepopulerannya saja tetapi jumlah penjualan produknya jadikan Samsung di peringkat paling atas. Sudah pasti Samsung tak memperoleh lewat cara yang gampang, tetapi membutuhkan saat serta sistem yang cukup lama.

Saat kejayaan Samsung didunia smartphone dimulai pada bln. 27 April 2009 saat Samsung meluncurkan handphone Android pertamanya, yaitu Samsung i7500. Handphone ini tawarkan monitor sentuh AMOLED memiliki ukuran 3. 2 inci. OS yang dipakai pada handphone ini yaitu OS Android Cupcake 1. 5.

Kesuksesan Samsung dalam basis Android diawali dengan peluncuran Samsung Galaxy S. Samsung Galaxy S ini di luncurkan oleh Samsung pada Maret 2010. Tingkat penjualan yang diraih handphone inipun cukup tinggi.

Pada Januari 2011, Samsung sukses jual handphone ini sejumlah 10 juta unit. Tidak diduga, kesuksesan itu juga merembet pada suksesor dari Galaxy S. Salah satunya yaitu Samsung Galaxy S II serta Samsung Galaxy S III. Tidak cuma itu, sebagian handphone Galaxy yang lain juga beroleh sambutan tinggi di market. Salah satunya yaitu Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Young dan Samsung Galaxy Note.

Sesungguhnya, Samsung meningkatkan suatu system operasi sendiri yang disebutnya untuk OS Bada. Penamaan OS itu juga di ambil oleh Samsung dari bhs Korea yang mempunyai makna lautan.

Pada April 2010, Samsung meluncurkan handphone pandai berbasis OS Bada pertamanya, yaitu Samsung Wave S8500. Handphone ini memakai processor single core 1GHz dengan GPU PowerVR SGX 540. Di bagian monitor, handphone ini dilengkapi dengan monitor Super AMOLED memiliki ukuran 3. 3 inci dan kekuatan untuk merekam video HD 720p. Handphone inipun dapat terjual sejumlah 1 juta unit dalam empat minggu pertamanya.

Berikut daftar harga evercoss dan Samsung Galaxy yang mungkin berguna untuk anda :
Evercoss A7T
evercoss A28m
Evercoss A12
mito a210
mito fantasy pocket
mito A90
samsung galaxy Y neo
samsung galaxy s5
samsung Galaxy core

Walau demikian, bersamaan dengan tingkat penjualan yang kurang baik, Samsung pada akhirnya menginformasikan bahwasanya mereka tak lagi meneruskan pengembangan OS Bada. Merekapun berpindah untuk meningkatkan handphone dengan OS Tizen yang menurut gagasan bakal di luncurkan pada th. 2013.

Diluar itu, Samsung juga mempunyai handphone pandai yang lain yang memakai OS Windows Phone 7. Serta, handphone Windows Phone pertama yang di luncurkan oleh Samsung yaitu Samsung Omnia 7. Tetapi tingkat penjualan handphone ini tetap belum dapat menyaingi tingkat penjualan Samsung Galaxy.

Samsung di Pasar Android Indonesia 

Hadirnya system operasi mobile Android waktu ini selalu memberi warna peta penjualan gadget di semua dunia terhitung Indonesia. Info menariknya yaitu diperkirakan penjualan smartphone di Indonesia bakal menembus angka 12 – 15 juta unit atau seputar 20-25% pada th. 2013.
Dari demikian banyak vendor yang mendatangkan smartphone berbasis Android di Indonesia, vendor asal Korea Selatan, Samsung, jadi pemimpin di segmen ini.
Waktu ini Samsung tengah jadi raja smartphone untuk lokasi negara Indonesia dengan memegang kian lebih 80% market share Android, yang diikuti oleh Sony Mobile serta vendor merk lokal Cross dan Smartfren.
Di ketahui bahwasanya sejumlah 9 dari 10 smartphone Android paling laris di Indonesia nyatanya didominasi oleh product Samsung, seperti Galaxy Y, Galaxy Mini, Galaxy Tab 2, Galaxy Y Duos, serta Galaxy Chat.
Smartphone untuk kelas entry-level serta mid-range dengan harga di bawah Rp 2 jutaan di ketahui untuk hp yang paling banyak di cari di Indonesia.
Sesaat itu market share smartphone Android di Indonesia waktu ini sudah meraih 50-60% disusul oleh BlackBerry dengan market share sebesar 30%